3 Papan Game Termahal di Dunia, Harganya Sampai Miliaran Rupiah Lho

Saat ini sudah banyak macam permainan yang digunakan oleh anak muda. Mulai dari online hingga offline, permainan semakin lama semakin berkembang. Salah satunya permainan papan. Dimana permainan ini biasanya melibatkan 2 hingga lebih pemain untuk menyelesaikan misi-misi yang ada di permainan tersebut. Tapi tahukah kamu walau sekedar permainan papan ternyata tak semurah yang dipikirkan, contohnya 3 permainan papan berikut ini.

  1. Kingdom Death: Monster

Kingdom Death: Monster adalah permainan yang menggunakan papan dan didanai oleh Kickstarter. Permainan papan yang didesain oleh Adam Poots ini merupakan permainan yang melibatkan empat pemain dengan umur di atas 15 tahun. Permainan ini tidak bisa dibilang mudah, dibutuhkan strategi untuk memenangkan permainan ini.

Muat Lebih

Permainan petualangan ini dibagi menjadi 3 fase permainan perburuan, pertarungan, dan fase penyelesaian. Untuk menyelesaikan permainan lengkap ini bahkan dibutuhkan 60 jam permainan. Namun jangan khawatir, permainan ini dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan pemain menyelesaikan setiap fasenya.

Harga untuk base setnya adalah 400 dolar atau sekitar Rp5,6 juta namun jika ingin lengkap dengan pion-pion karakternya dibandrol seharga 2500 dolar atau Rp35 juta.

2. Advanced Squad Leader

Advanced Squad Leader adalah salah satu permainan papan yang berusia hampir 34 tahun. Permainan yang mensimulasikan perang dunia kedua ini memiliki penggemar beratnya sendiri. Advanced squad leader atau biasa disingkat dengan ASL dirancang oleh Don Greenwood dan diterbitkan oleh Avalon Hill, Multi-Man Publishing.

Permainan ini dirancang untuk digunakan oleh dua orang yang beradu strategi perang yang meliputi senapan mesin hingga bazoka, tank dan senjata persenjataan, penerjunan penerjun payung, pendaratan glider, dan serangan pantai. Tak perlu khawatir kesulitan karena dalam permainan ini terdapat modul yang dapat membantu jalannya permainan. Permainan ini dibandrol dengan harga 3200 dolar atau sekitar Rp45 juta.

3. Kiseido Imports Go Set


Go adalah sebuah permainan yang berasal dari Tiongkok dan sudah ada lebih dari 2000 tahun sebelum masehi. Permainan yang biasa disebut dengan igo, weiqi atau baduk ini merupakan permainan yang terkenal di sekitar Asia Timur meliputi China, Jepang ataupun Korea.

Go dimainkan berdua di atas papan yang mirip dengan catur. Batu yang digunakan berbentuk lensa berwarna hitam dan putih, di mana hitam berjumlah 181 batu dan putih 180 batu yang disimpan dalam mangkuk. Pemain yang memiliki batu hitam jalan terlebih dahulu lalu dilanjutkan yang putih.

Adanya penggemar Go membuat Kiseido membuat Go spesial. Kiseido membuat papan Go berwarna keemasan dengan kesan mewah yang terbuat dari kayu masame dan mangkuk murbei. Sedangkan batunya dibuat dari batu tulis dan kulit bermutu Yuki. Harga satu set Kiseido Go ini dibandrol 12.950 dolar atau sekitar Rp184 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *