4 Jenis Kucing Kampung yang bisa dirawat

Kepohkepoh.com Kamu ingin merawat Kucing tapi tidak punya cukup budget untuk membeli kucing ras?

Jangan khawatir, kali ini mimin akan kasih tau nih kucing kampung jenis apa aja sih yang bisa kita rawat dirumah dengan mudah. Simak berikut ini yaap.

Muat Lebih

1. Kucing Kampung Hitam Putih

Kucing yang berwarna hitam dan putih ini begitu mempesona untuk seekor kucing. Jenis kucing kampung hitam putih ini agak pemalas tapi mudah diatur.

Kucing hitam putih lebih gemar berburu dibanding berantem atau berkelahi. Namun, semakin tua usia kucing kampung lucu ini akan semakin sulit untuk diatur.

2. Kucing Kampung Merah Bata

Kucing Merah Bata ini memang paling sering kita temui, bagi para wanita sendiri kucing ini memiliki daya tarik warna yang begitu menarik. Jenis kucing merah bata ini termasuk salah satu kucing lokal yang lucu, ceria dan penurut.

Kucing kampung cantik ini lebih suka disayang-sayang atau dielus-elus di sekitar perut dan leher. Namun, kucing merah bata ini termasuk jenis kucing yang pemalas, hobinya hanya makan dan tidur.

Selain itu, kucing ini juga tidak begitu pandai dalam berburu. Jadi, lebih suka di rumah saja dibandingkan berkeliaran di luar rumah.

3. Kucing Kampung Kembang Telon atau Kucing Tiga Warna

Kucing tiga warna atau kembang telon merupakan salah satu jenis kucing berkelamin cewe. Kucing jenis ini termasuk kucing yang pintar dan juga energik.

Akan tetapi tergolong jenis kucing yang tidak bisa dalam berburu dan berkelahi. Namun, tiga warna ini terbilang jarang tinggal di rumah.

4. Kucing Kampung Putih

Kucing berwarna putih total yang begitu cantik, mungkin idaman semua orang pecinta kucing. Soalnya, kucing yang satu ini sangat imut dan menggemaskan meskipun termasuk jenis kucing kampung atau kucing lokal asli indonesia.

Namun, tentunya jika kamu memelihara kucing ini harus rajin dalam memandikan kucing kampung ini, karena kotor sedikit saja akan terlihat kusam dan jorok.

Si putih ini lebih banyak dimiliki untuk kucing berjenis kelamin cewe jika dibandingkan cowo. Kucing ini termasuk jenis kucing yang pintar dan energik, biasanya kucing ini gemar bermain.

Namun, jenis kucing ini tidak begitu pandai berburu maupun berkelahi, dan tergolong gampang sakit.

Dengan mengetahui jenis dan karakter kucing kampung dari mimin, kalian jadi tau kan mau pilih kucing yang mana untuk dirawat dengan mudah sesuai kemauan dan kemampuan kalian.

Kucing apapun yang akan kalian pelihara, itu ngga jadi masalah ya yang terpenting kan bisa mencintai si kucing itu dengan setulus hati seperti mencintai doi.  Eaaa

*Salam Cinta dari Mimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar