Agar Memasak Nasi di Rice Cooker Tidak Cepat Bau dan Menguning, Ikuti 4 Tips ini

(Kepohkepoh.com) – Meskipun proses memasak nasi dengan rice cooker itu mudah , tetapi jika tidak dilakukan dengan benar akan membuat nasi terlalu kering , lembek , juga cepat basi.

Ada beberapa tips memasak nasi agar tidak cepat bau dan menguning , serta menjaga nasi tetap awet dalam jangka waktu cukup lama di rice cooker.

Muat Lebih

Tips memasak nasi menggunakan rice cooker agar nasi awet , mengutip The insider

Mencuci beras mentah diperlukan sebelum dimasak di rice cooker . Banyak orang mengatakan untuk mencuci beras tiga kali, tetapi yang terpenting cuci beras sampai airnya tidak keruh lagi.

Mencuci beras sebelum dimasak dapat menghilangkan kotoran yang dapat menyebabkan nasi bau dan menguning , serta memastikan beras lebih aman dikonsumsi .

Untuk mendapatkan hasil akhir nasi yang tidak terlalu lembek atau terlalu kering, perhatikan juga rasio beras dan air yang tepat ketika memasak nasi dengan rice cooker.

Namun, Moms juga harus mengingat bahwa setiap jenis beras memiliki hasil akhir yang berbeda ketika sudah matang . Ada nasi yang butuh lebih banyak air , dan ada yang butuh air sedikit saja.

Menentukan rasio beras dan air yang tepat , dapat membuat nasi tidak cepat bau dan menguning.

Meskipun menggunakan rice cooker , sebaiknya aduk nasi ketika sudah matang dengan menggunakan sendok nasi agar tidak cepat bau dan menguning.

Mengutip Salera rasa, selain mendapatkan nasi yang lebih pulen , hal ini juga dilakukan agar uap nasi yang berada di sela-sela nasi dapat tersebar rata.

Rice cooker yang tidak bekerja secara optimal adalah salah satu faktor nasi cepat bau dan menguning , karena itu rawat rice cooker dengan baik ya Moms…

Bersihkan rice cooker dengan rutin , tidak hanya wadah tempat menyimpan beras, tetapi juga tutupnya dan tempat uap air pada rice cooker.

Itu dia Moms, tips memasak nasi agar tidak cepat bau dan menguning ketika dimasak dengan rice cooker,

Selamat mencoba,, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *