Arsitek RS Houshenshan Khusus Pengidap Virus Corona Di China Merupakan Kelahiran Indonesia

Kepoh-kepoh (Bogor) – Setelah beberapa bulan diteror dengan wabah virus korona, hal itu membuat China harus bekerja extra untuk mengatasinya.

China pun berinisiatif untuk membuat Rumah Sakit Houshenshan di Wuhan, Hubei, China, sebagai pusat dari epidemi virus korona.

Muat Lebih

Pembangunan rumah sakit itu menjadi pusat perhatian dunia. Pasalnya, pembangunan rumah sakit dengan fasilitas 1.000 tempat tidur itu hanya memakan waktu 10 hari.

Dibalik itu, ternyata ada sosok kelahiran Indonesia yang berhasil membangun rumah sakit itu. Arsitek Rumah Sakit itu sendiri adalah Prof Huang Xiqui.

Profesor Huang Xiqui merupakan kelahiran Indonesia tepatnya di daerah Jember, Jawa Timur, sekitar 79 tahun lalu.

Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying pun membenarkan kabar ini.

“Prof Huang lahir di Indonesia dan dibesarkan di China. Ia mengaku sangat menghargai arsitektur, terutama dalam bidang arsitektur medis,” kata Chunying, dalam mengutip Sindonews, Minggu (9/2/2020).

Partisipasi Huang Xiqiu pun dalam membantu pemerintah China dalam memerangi wabah penyakit tidak hanya sekali saja. Seperti yang dikatakan Chunying bahwa ia telah membuat kontribusi penting untuk pertempuran kita melawan SARS dan epidemi ini.


Dengan adanya Prof Huang Xiqiu, Chunying berharap persahabatan China-Indonesia akan semakin baik dan memberikan hasil yang lebih bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *