Burung Lovebird Agar Gacor di Lapangan Saat Lomba – Begini Caranya

( Kepohkepoh.com ) – Siapa sih yang gak suka ngeliat indahnya bulu lovebird? Burung jenis ini sangat amat cocok untuk kamu pelihara di rumah. Kaya gimana ya cara merawat lovebird yang tepat agar cepat ngekek? Di sini jawabannya!

Merawat lovebird untuk dijadikan peliharaan burung kicauan bukan perkara instan dan mudah.

Muat Lebih

Membuat paruh lovebird terbuka saja memerlukan makanan dan nutrisi yang tepat juga teratur setiap harinya.

Seringnya kita melihat perlombaan burung tentu saja bikin kita ingin tau, gimana sih cara membuat lovebird gacor di lapangan saat lomba??

Burung lovebird gacor adalah lovebird yang rajin mengeluarkan bunyi dan kicauan yang keras dan lantang. Suara burung gacor sangat mempengaruhi penilaian dalam suatu perlombaan, maka banyak pecinta burung yang ingin memiliki burung gacor.

Jika kita mengamati burung yang gacor, kita tentu sadar kalau energi yang dibutuhkan untuk mengeluarkan suara yang lantang dengan frekuensi yang tinggi tersebut sangatlah tinggi. Jika stamina tidak terjaga, salah-salah burung akan kalah mental dan tidak bisa bersaing dengan lawannya di lapangan. Untuk itulah pentingnya kita menjaga stamina burung agar bisa bersaing.

CARA MEMBUAT LOVEBIRD GACOR DI LAPANGAN

Aldo Cup Belimbing Enterprise

Kalah menang dalam perlombaan adalah hal yang biasa. Kita hanya bisa mencoba dengan berbagai usaha agar lovebird kita setidaknya bisa menunjukkan kemampuannya. Ada dua cara membuat lovebird gacor dilapangan, yaitu dengan menjaga stamina melalui perawatan harian dan menjaga pola makan. Berikut ini penjelasannya:

MENJAGA STAMINA LOVEBIRD MELALUI PERAWATAN HARIAN

Perawatan lovebird lomba tentu lebih intensif dibandingkan lovebird langenan yang cuma digantang di rumah. Lovebird lomba membutuhkan stamina dan energi yang besar dalam suatu perlombaan. Untuk mengatasi lovebird yang terlihat lesu dan tampil kurang maksimal di lapangan, ubahlah perawatan hariannya menjadi seperti ini:

  • Sebelum Mandi, lovebird diangin-anginkan dulu sekitar 1 jam, bisa juga diembunkan sebelum matahari terbit
  • Lovebird kemudian dimandikan antara pukul 7.30 – 8.00
  • Setelah mandi, lovebird dijemur hingga pukul 13.00, penjemuran yang lama tersebut untuk melatih fisik dan staminanya
  • Lovebird kemudian diangin-anginkan di tempat yang teduh dan sejuk.
  • Berikan pakan tambahan berupa sayuran dan buah-buahan saat lovebird istirahat.

Cara membuat lovebird gacor di lapangan dengan latihan fisik tersebut akan membiasakan dirinya untuk tampil di perlombaan. Penyesuaian kebiasaan ini akan membentuk mental dan stamina yang dibutuhkan oleh lovebird di lapangan..

MENINGKATKAN STAMINA DENGAN PAKAN TAMBAHAN

Selain melakukan perubahan perawatan harian, kita bisa meningkatkan stamina dengan menggunakan pakan tambahan. Asupan karbohidrat dan protein akan membantu lovebird untuk memiliki tenaga lebih untuk mengeluarkan suara gacornya. Adapun makanan tambahan yang sebaiknya diberikan adalah:

BUAH APEL

Buah apel merupakan makanan kesukaan lovebird seperti halnya burung paruh bengkok yang termasuk hewan berkaki dua lainnya, lovebird sangat menyukai apel merah. Dibandingkan dengan apel hijau, apel merah lebih manis dan berkhasiat untuk meningkatkan stamina burung dengan cepat.

JAGUNG MANIS

Jagung manis terkenal sebagai extra food yang paling banyak digunakan untuk mendongkrak stamina burung. Kandunga beta karoten, vitamin B, vitamin C dan folat sangat ampuh dalam memberikan energi saat perlombaan. Jagung manis juga berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga lovebird tidak mudah terserang penyakit.

Untuk memberikan jagung manis, sebaiknya pilih jagung yang masih segar dan baru dipetik. Jagung yang masih segar akan menjadi makanan kesukaan lovebird dibandingkan jagung kering. Nutrisi yang dikandung jagung manis sendiri tidak banyak yang hilang dibandingkan jagung kering.

BIJI BEKECAMBAH

Cara membuat lovebird gacor di lapangan juga dapat dilakukan dengan memberikan biji berkecambah. Biji berkecambah adalah biji yang telah tumbuh tunasnya.

Biji berkecambah memiliki nutrisi yang lebih lengkap dibandingkan dengan biji mentah, selain itu biji berkecambah lebih dapat meningkatkan stamina burung dibandingkan biji mentah. Untuk mendapatkan biji berkecambah juga mudah sekali. Kita bisa melakukan perndaman pada biji mentah, kemudian tunggu dan tiriskan. Setelah itu tunggu hingga tunasnya muncul.

Sumber : Satwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *