Duh Penyelenggara SEA Games Kacau Balau. Kicauan Twitter #SEAGamesfail2019 Menjadi Trending !

  • Whatsapp

Tangerang, Kepohkepoh – Tanda pagar (tagar) #SEAGames2019fail seketika menjadi trend sejak kemarin (25/11/19). Sampai berita ini dibuat logo burung berwarna biru itu telah mencapai 26,2 ribu twit dengan tagar #SEAGames2019fail.

Seruan terjadi karna pihak penyelenggara memberikan pelayanan yang sangat tidak terduga. Banyak perseteruan lawakan pada twit tagar tersebut loh.

Muat Lebih

” Yaawloh gini amat yaa kaya lomba tarkam bukan kelas asean atlet-atlet Indonesia bisa pulang dng sehat dan selamat aja udah bersyukur #SEAGames2019fail

Ada juga akun @espyzei yang berkomentar ajang internasional persiapannya sangat minim. Bisa disebut gagal dalam menyelenggarakan ajang event tergensi ini.

Belum juga SEA Games 2019 dibuka secara resmi pada Sabtu (30/11), kekacauan terjadi secara masif dalam penyelenggaraan multievent edisi ke-30 tersebut.

Sebagian kontingen mengeluhkan pelayanan yang diberikan panitia penyelenggara SEA Games 2019, PHISGOC. Salah satunya timnas Thailand U-23 yang menyayangkan kemacetan di Filipina yang membuat Gajah Perang membatalkan latihan.

Timnas Thailand keluhkan pelayanan di SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

Selain kemacetan, tim asuhan Akira Nishino itu juga mempermasalahkan makanan yang tidak layak dan tidak memberikan minum yang cukup kepada Thailand.

Ada juga timnas Timor Leste yang terlantar di bandara lantaran jemputan dari penyelenggara baru tiba tiga jam kemudian. Skuat Timor Leste juga sempat tersasar sebelum tiba di penginapan.

Sarana hotel yang belum siap juga membuat timnas Myanmar harus tidur di lantai. Selain itu, Myanmar juga mengkritik ukuran bis tim yang terlalu kecil.

Timnas Myanmar (merah) harus tidur di lantai hotel. (Ted ALJIBE / AFP)

Masalah mengenai makanan di SEA Games 2019 tidak saja dihadapi timnas Thailand, kontingen Singapura juga mempersoalkan hal yang sama.

Dikutip dari Sports Inquirer berdasarkan laporan The Straits Times, CdM Singapura Juliana Seow telah mengirimkan surat resmi kepada Kepala Operasional PHISGOC soal tidak tersedianya makanan halal dan terbatasnya pilihan makanan untuk kontingen Singapura.

Dalam surat itu Seow juga menyampaikan bahwa Singapura juga kesulitan mendapatkan akreditasi. Ditambah lagi, hingga hari pertandingan pada Senin (25/11), tim netball Singapura belum juga mendapatkan sarana transportasi. – CNN Indonesia