Fakta Menarik Seputar Takoyaki, Jajanan Mungil dan Lezat Khas Jepang!!

Jepang memang menjadi salah satu negara yang cukup populer untuk urusan kuliner, salah satunya tentang street food. Jajanan yang tersedia di negeri sakura ini cukup mendunia sekaligus memiliki kelezatan cita rasa yang maksimal. Salah satu yang paling populer adalah takoyaki. Jajanan mungil yang memiliki diameter sekitar 3-5 cm ini memang memiliki tekstur yang lembut sekaligus isian yang menarik, tak heran takoyaki menjadi jajanan yang memiliki daya tarik.

Untuk kamu yang biasa mencicipinya, jangan sampai melewatkan lima fakta menarik seputar takoyaki yang wajib kamu ketahui. Berikut lima fakta menariknya!

Muat Lebih

  1. Sejarah takoyaki

Takoyaki ternyata sudah dikenal sejak zaman Taisho, namun pada zaman tersebut makanan itu masih dikenal dengan nama choboyaki yang mana merupakan cikal bakal takoyaki. Choboyaki sendiri merupakan olahan terigu yang berisi konnyaku. Choboyaki inilah yang kemudian berkembang menjadi rajioyaki dan kemudian menjadi takoyaki. Tak heran bila olahan tersebut menjadi salah satu jajanan yang populer di dunia.

2. Jenis takoyaki asli Jepang

Sama seperti makanan lainnya, takoyaki juga memiliki varian rasa yang beragam. Varian tersebut dimulai dari rasa original, tambahan saus, kecap asin, dan campuran antara telur ayam dan dashi. Setiap varian rasa yang disajikan tentu memiliki keunikan dan cita rasa yang maksimal untuk dinikmati.

3. Keunikan takoyaki

Tahukan kamu bila di Jepang sendiri, takoyaki dijual dengan cara menyelipkan dua buah tusuk gigi di dalamnya untuk setiap porsi. Hal ini karena satu tusuk gigi saja tidak mampu menopang berat dari takoyaki dan berisiko untuk jatuh sebelum dinikmati. Oleh sebab itu, pedagang akan menyelipkan tusuk gigi di dalamnya.

Sumber;idntimes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *