Jenis Lovebird Yang Cocok Untuk Lomba – No 3 Paling Banyak Diminati

Kepohkepoh.com – Siapa sih yang gak kenal burung Lovebird ? Burung berjenis paruh bengkok ini menjadi salah satu favorit bagi sebagian para kicaumania untuk dimiliki loh.

Dilain sisi, burung lovebird dijadikan sebagai burung hias. Namun ada juga burung lovebird yang dijadikan sebagai burung kicau untuk dilombakan .

Muat Lebih

Dengan kicauannya yang rajin gacor (ekek) burung lovebird sering di adu di perlombaan. Untuk harga burung lovebird bervariasi. Apabila sudah gacor bisa mencapai puluhan juta. Bahkan, ada yang sampai miliaran rupiah.

Harga semahal itu tentunya tergantung seberapa sering prestasi yang sudah di dapatkan dalam perlombaan.

JENIS LOVEBIRD YANG COCOK UNTUK DILOMBAKAN

Burung lovebird yang pantas atau cocok diikutkan untuk perlombaan biasanya hanya untuk beberapa jenis – jenis tertentu saja. Berikut ini jenis burung lovebird yang akan kita share mengenai lovebird apa saja yang cocok untuk ikut lomba.

1. Burung Lovebird Parblue

Untuk jenis burung lovebird yang pertama akan kami ulas yaitu jenis lovebird parblue. Burung jenis ini sangat cocok untuk lomba di lapangan.

Karena suara ekek burung lovebird Parblue sangat lantang banyak juga yang berminat menernak burung lovebird jenis Parblue ini.

2. Burung Lovebird Blorok

Burung Lovebird blorok menjadi burung lovebird yang cocok untuk lomba. Burung ini memiliki warna yang sangat unik dan juga memiliki kicauan yang sangat berkarakter.

Sehingga banyak pecinta lovebird yang mengikutkan burung lovebird blorok sebagai jenis burung lovebird lomba.

3. Burung Lovebird Lutino

Jenis burung lovebird untuk lomba selanjutnya adalah burung lovebird berjenis lutino. Burung jenis ini merupakan salah satu burung lovebird yang paling unggul. Serta paling banyak diminati dari beberapa burung lovebird jenis yang lain.

Salah satu keistimewaan burung lovebird lutino terletak pada warna bulu nya. Bulu yang indah dan sangat manis menjadikan burung ini sangat cocok untuk lomba .

Bahkan para pecinta lovebird ada yang mencoba membudidayakan burung lovebird jenis lutino ini.

Dari beberapa jenis burung lovebird, lomba burung lovebird jenis lutino menjadi burung yang sangat di favoritkan untuk menjadi pemenang.

Namun tergantung dari perawatan anda sendiri apakah sudah benar benar merawatnya dengan baik sesuai dengan target juara atau tidak.

Salam ekekkkk mania 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *