Jogging di Lapangan Sempur Bogor berasa jogging di luar negeri

Bogor (Kepohkepoh.com) salah satu Jogging Track yang keren terletak di kota Bogor, Jawa Barat tepatnya di Lapangan Sempur.

Muat Lebih

Lapangan Sempur ini memiliki trek sepanjang 323,1 meter dengan luas permukaan 847 meter persegi. Ada dua lapisan yang dipasang pada jogging track, di antaranya lapisan warna hitam atau Stryrene Butadiene Rubber(SBR) dan lapisan warna biru Ethylene Prophylene Diene Konomer (EPDM). Biaya revitalisasi menelan sekitar Rp 2,3 miliar dan dikerjakan selama empat bulan mulai Juli 2018 lalu.

Sebelumnya hanya kerikil dan tanah merah, tampilan baru menggunakan karet sintetik dapat mengurangi cedera saat pelari jatuh, juga mengurangi genangan air ketika permukaan basah akibat hujan.

Berada di lokasi yang sangat strategis yaitu didekat Kebun Raya Bogor, dan Pusat kota Bogor, membuat kawasan lapangan sempur ini seolah – olah menjadi ikon kota Bogor. Pasalnya setiap akhir pekan, ratusan masyarakat kota Bogor dan sekitarnya menikmati fasilitas olahraga disini. Bahkan lahan parkir yang tersedia pun tampaknya kurang memadai.

Bukan hanya menjadi sarana untuk berolahraga saja, lapangan sempur ini juga menjadi salah satu destinasi wisata santai bagi para remaja. Hal ini dibuktikan dengan keadaan lapangan sempur yang tidak pernah sepi pengunjung dari Pagi hingga malam hari.

Ke depan, Pemerintah Kota Bogor juga akan membangun lokasi-lokasi taman dengan fasilitas lintasan lari, minimal satu kecamatan satu fasilitas olahraga.  *Keke

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *