Kenali 5 Kebiasaan Orang Belanda Sebelum Kalian Ingin Tinggal Disana

  • Whatsapp

Kepohkepoh.com, Tangerang – Netherlands atau lebih dikenal dengan sebutan negara Belanda tentu tak asing bagi kita. Negara yang terletak di benua eropa ini ternyata banyak digemari juga loh untuk di singgahi.

Nah, buat kalian yang ingin bersinggah untuk sementara waktu atau bahkan sampai menetap. Tentu, hal pertama yang harus dilakukan yaitu mengetahui kebiasaan atau kondisi orang – orang disana.

Muat Lebih

Mengutip dari sebuah vlog Rizky di kanal youtube. Maka tim kepohkepoh merangkum 5 kebiasaan orang – orang belanda yang mungkin bisa dijadikan referensi buat kalian yang ingin tinggal disana 😀 .

Pict : Bustle.com

Jangan Kaget Jika Orang Belanda Sering Nyablak ( frontal )

Orang – orang Belanda terkenal sifatnya yang suka frontal (to the point). Frontal disini bersifat ucapan. Misalkan, jika kalian bodoh maka mereka akan sering mengatakan kalau kalian itu bodoh.

Kebiasaan seperti ini tentunya kalian harus memiliki sifat yang tidak mudah baper (bawa perasaan). Jadi jangan mudah gampang marah ya kalo kalian mau tinggal di negara Belanda

Pict : hellosehat.com

Rata – rata Penduduknya Tinggi

Rata – rata penduduk kita di Indonesia ini hanya mencapai 159 cm. Sedangkan di negara Belanda bisa mencapai 185 cm keatas loh. Tentu hal ini menjadi yang sangat berbeda jika kalian baru berada disana.

Bahkan disana ada orang yang tinggi nya mencapai 220 cm lohh. Kebayangkan jika kalian mengobrol dengannya seperti apa, pasti leher kalian selalu melihat keatas yang membuat leher menjadi pegel. Hikshiks 😀

Pict : id.theasianparent.com

Pelit dan Perhitungan

Di samping terkenal akan sifatnya yang nyablak, ternyata orang belanda terkenal akan sifatnya yang pelit dan suka perhitungan. Meski tidak semua mayoritas pelit akan tetapi sifat seperti ini sudah menjadi kebiasaan.

Jangan suudzon dulu deh ya hehe. Mungkin aja orang sana pelit pada orang yang baru kenal atau dia benci hikshiks 😀 .

Pict : nationalobserver.com

Selalu Bawa Plastic Bag Sendiri Saat Berbelanja

Langkah ini tentunya menjadi sebuah kebiasaan untuk mengurangi penggunaan plastik bagi penduduk negara Belanda. Setiap tempat perbelanjaan disana tidak menyediakan tas plastik secara gratis loh, untuk membawa barang pembelian kalian.

Nah buat kalian yang ingin berbelanja di negara tersebut jangan sampai lupa buat bawa tas plastik ya. Meski di tempat kalian berbelanja menjual kantong plastik, Ada baiknya membawa terlebih dahulu dari pada kalian harus membelinya dengan uang.

Pict : health.clevelandclinic.org

Pola Makan

Kebiasaan yang jauh berbeda dari negara kita, bisa dilihat dari pola makannya. Negara kita biasanya untuk sarapan pagi disuguhi nasi uduk, lalu siang nasi padang dan terakhir makan malam dengan nasi goreng.

Berbeda dengan disana, dalam satu hari hanya 1 kali untuk bener – bener makan nasi. Makan nasi itu terbiasa dilakukan pada jam 6 sore, sedangkan pagi atau siang hanya makan roti, yogurt, atau hanya buah saja.

Kebayangkan misalkan kalian pola hidupnya sering makan, ingat lohh disana belum tentu ada yang jual nasi goreng, nasi uduk atau nasi padang.

Nah itu dia 5 kebiasaan atau kondisi di negara Belanda. Jadi udah siapkah kalian buat tinggal disana ?

Pos terkait