KLI Tangerang Cup 2, Termasuk Nekatkah Membuat Acara Beauty Contest Ditengah Lesunya Harga Lovebird ?

Kepohkepoh.com, Tangerang – Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) memang sudah terbilang familiar di kalangan pecinta burung Lovebird. Komunitas yang tersebar diberbagai daerah ini terbilang sangat solid.

Tak bisa dipungkiri setiap event yang diadakan tidak pernah sepi peminatnya. Meski belakangan harga burung lovebird terjun bebas, KLI tetap mengibarkan sayapnya dalam event Beauty Contest.

Muat Lebih

Dalam suatu kesempatan acara KLI Tangerang Cup 2, team kepohkepoh menanyakan berbagai hal yang sering diperbincangkan oleh para kicaumania.

Apa bener KLI tidak punya standar ? “

Hal pertama yang harus diketahui bahwasannya KLI merupakan bagian dari BVA Internasional. Definisi singkatnya BVA merupakan kiblat perlovebirdtan didunia.

Juri KLI merupakan juri pilihan. Juri KLI tidak sembarangan, semua ada kiblatnya serta ada diklatnya sehingga semuanya terukur dan sesuai standar dunia.

“KLI tidak punya standar, itu hanya gosip yang beredar. Ya karena, mungkin mereka tidak pernah mengikuti lomba di KLI”

Ujar Om Ben

Bukan hanya dalam keadaan harga Burung Lovebird kian hari semakin lesu saja, event KLI Beauty Contest sedari awal tidak menutup kemungkinan dalam hal keuntungan.

Lalu kenapa sih KLI masih tetap nekat menjalankan event yang selalu merugi??

Dengan diadakannya ajang Beauty Contest ini tentu menjadi tujuan untuk menilai standar kualitas hasil ternak Lovebird lokal.

Rugi tidak jadi masalah bagi pihak KLI. Hal terpentingnya adalah KLI mampu menjadi wadah untuk para peternak lokal. Sehingga apa yang disampaikan kepada peternak lokal untuk penghobi Lovebird bisa meningkatkan kualitas hasil ternak lokal.

Alhasil tingkat daya saing nya mampu melebihi kualitas import.

kalo bisa kita menutup keran import, dan kita yang harus export

Tutup Om Ben

Tonton selengkapnya perbincangan team kepohkepoh dengan salah satu panitia KLI dan serunya acara KLI Tangerang Cup 2 di youtube kepohkepoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *