Kobe Bryant Legenda Basket Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Helikopter

Legenda Basket asal Amerika Serikat (AS), Kobe Bryant dilaporkan meninggal. Dalam kecelakaan helikopter di Los Angeles pada Minggu (26/1) waktu setempat.

Kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa putrinya, Gianna, yang berusia 13 tahun. Dilansir dari CNN.com, Kobe dan Gianna rencananya menghadiri pertandingan basket di Mamba Sport Academic di Thousan Oaks.

Muat Lebih

Gianna akan bermain dalam pertandingan tersebut, sedangkan Kobe menjadi pelatihnya. Namun, helikopter yang dia tumpangi terjatuh. Kematian pemain dengan gelar juara NBA sebanyak lima kali itu meninggalkan duka bagi masyarakat AS.

Presiden AS Donald Trump dalam cuitannya di Twitter menyatakan kematian Kobe sebagai berita yang mengerikan. Mantan Presiden AS Barack Obama juga menyampaikan duka yang mendalam atas kematian Kobe.

Dari tragedi yang menewaskan Kobe dan putrinya. Mantan rekan setimnya, Shaquille O’Neal dalam T wewitter menyatakan tidak ada kata yang bisa menggambarkan kepedihan yang dia rasakan.

“Duka citta saya terhadap keluarga Kobe dan penumpang lainnya dalam helikopter tersebut,” ujar Shaquille.

Pencetak skor terbanyak di NBA, Kareem Abdul Jabbar, juga menyatakan duka cita terhadap kematian Kobe.

“Hampir semua orang akan mengingat Kobe sebagai atlet yang luar biasa yang menginsipirasi seluruh generasi pemain basket. Tapi saya akan selalu mengingat dia sebagai manusia yang lebih dari pada atlet,” ujar Kareem.

Tim NBA yang bertanding pada Minggu (26/1) waktu setempat pun memberikan penghormatan kepada Kobe. Dengan memberikan waktu 24 detik di awal pertandingan.

Kobe menggunakan nomor punggung 24. Sedangkan penggemar Kobe berkumpul di Staples Center, Los Angles, untuk memberikan penghormatan terakhir pada sang legenda basket tersebut.

Dikutip dari Reuters, Kobe yang bermain selama 20 musim bersama LA Lakers telah berhasil memenangkan lima kali gelar juara NBA. Dan Kobe pun tercatat sebagai bintang sebanyak 18 musim.

Dia berada dalam urutan ketiga pencetak skor terbanyak dalam sejarah NBA dengan jumlah 33.643 poin. Dia juga berhasil memenangi dua medali emas dalam olimpiade pada 2018 dan 2012.

Dia pensiun pada musim 2015-2016 setelah mengalami cedera. Setelah itu, Kobe juga mencatatkan prestasi dalam dunia film. Melalui film animasi pendek berjudul “Dear Basketball”, Kobe berhasil membawa pulang Piala Oscar pada 2018.

Pria dengan julukan “The Black Mamba” itu pun mencatatkan namanya dalam Hall of Fame pada tahun ini

Source : Katadata.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *