Kombinasi Jus Peningkat Kekebalan Tubuh, Biar Gak Gampang Sakit. Yuk Coba!

Sistem kekebalan tubuh kita memerlukan nutrisi dan vitamin yang mendukung. Mengonsumsi makanan seperti jus sayuran dan buah-buahan harus kamu biasakan secara rutin. Ini meningkatkan kekebalan tubuh agar bisa memerangi sel-sel penyakit.

Dilansir dari Healthline, Beberapa kombinasi jus segar dapat kamu coba untuk menjaga tubuhmu tetap sehat. Apalagi di tengah cuaca yang rentan sekali terkena flu dan batuk. Berikut beberapa kombinasi jus yang harus kamu konsumsi setiap hari.

Muat Lebih

  1. Kale, tomat dan seledri

Kombinasi kale, tomat dan seledri adalah jus hijau segar yang membantu kekebalan tubuh. Jus ini mengandung cukup vitamin A yang dibutuhkan. Resep jus hijau ini memberikan efek anti-inflamasi yang melindungi tubuh dari penyakit. Kamu juga dapat meningkatkan sistem panca indera dengan mengonsumsi jus ini setiap hari. Vitamin lain yang terdapat didalamnya adalah vitamin A, C, magnesium, kalium, besi dan asam lemak.

2. Apel, jeruk dan wortel

Jus wortel, apel dan jeruk adalah kombinasi yang bagus untuk membantu melindungi tubuh terhadap penyakit dan melawan infeksi. Segarnya buah ini akan membantu lebih segar dan sehat. Kandungan vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, kalium dan asam folat dapat kamu rasakan dengan mengonsumsi jus ini secara rutin. Kekebalan tubuhmu akan lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit. Kulitmu akan lebih bersinar dan sehat juga, lho.

3. Bayam, selada dan kangkung

Sebagian orang tahu bahwa jus hijau merupakan sumber nutrisi yang kuat untuk sistem kekebalan tubuh. Kombinasi bayam, selada, dan kangkung sangat pas jika kamu konsumsi sebagai jus segar. Untuk memenuhi kadar vitamin B6 yang ekstra, kamu bisa menambahkan segenggam peterseli. Vitamin ini memainkan perang penting dalam proliferasi sel imun dan produksi antibodi. Nutrisi lainnya yang terdapat didalamnya adalah vitamin A, C, B6, besi dan kalsium.

Nah, kombinasi jus dari sayuran dan buah ini harus kamu konsumsi setiap hari agar kekebalan tubuhmu kuat. Jaga selalu nutrisi dalam tubuhmu, ya.

Sumber;idntimes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *