Makanan Ini Cocoknya dengan Sambal Setan, Bikin Kamu Lupa Diet fixxx

Rata-rata orang Indonesia suka sambal. Saking sukanya bahkan konon sambal ada levelnya lho. Kayak lagi les bahasa Inggris saja ya. Selain level yang menunjukkan tingkat kepedasan, sambal juga ada atributnya, seperti sambal setan. Wuiih, dengar namanya saja sudah bikin keder ya. Kasihan juga sama si setan sampai dibawa bawa.

Tapi jangan kabur dulu. Sambal ini disebut sambal setan karena memang sambal ini hanya menggunakan cabai rawit setan. Julukan untuk cabai rawit yang warnanya oranye kemerahan. Cabai ini memang bukan main pedasnya. Ampun ampun deh kata orang. Walaupun sudah sampai ngiler kepedasan, tetap saja bagi yang sudah mencobanya besok mau lagi mau lagi.

Muat Lebih

Sambal setan ini ada timpalan atau temennya lho, apa saja?

  1. Nasi putih hangat

So pasti ya, kalo makan ga ada nasinya gimana gitu. Seperti belum makan saja. Walau sedikit harus pakai nasi, menurut sebagian orang. Nasi putih hangat yang lagi ngebul, wangi, apalagi ada harum pandannya. Bukan yang sepuhan ya wangi pandannya, tapi asli. Kalo beras sepuhan nanti berabe lah ya. Hmm dari aromanya sudah menggugah selera. Nyam nyam nyam.

2. Jengkol dan pete

Bahan Makanan yang beraroma khas ini lebih baik digoreng. Kalau dibakar khawatir gak matang. Nanti ada racunnya, bisa kejengkolan deh. Gak terlalu berbahaya sih. Makanya matengin bener ya kalo masak dua jenis makanan ini. Ciri khas matangnya kelihatan warna sudah berbeda dengan bentuk mentahnya. Awas, jangan sampai hangus ya. Kedua bahan makanan ini boleh juga dimakan mentahan. Banyak lho penggemarnya. Pilih yang masih muda biar harum dan renyah gitu kalau digigit dan dikunyah.

3. Tahu dan Tempe

Supaya tahu dan tempe ini sedap, bumbui dulu dengan bumbu yang sama dengan bumbu ayam. Tapi gak usah diungkep, cukup direndam saja, kira kira setengah jam. Digoreng ya, kalau dibakar kurang ngejoss. Gitu lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *