Mengenali Kucing Maine Coon yang Besar dan Menggemaskan

  • Whatsapp
Jenis Kucing Maine cone

Kepohkepoh.com – Hai sobat kepohkepoh, pernah dengar istilah kucing Maine Coon?

Kucing berbadan besar yang sangat menggemaskan jenis maine coon ini, merupakan jenis kucing yang berasal dari Amerika lohh. Lebih tepatnya kucing ini dianggap sebagai hewan asli dari negara bagian Maine yang terletak di paling timur Amerika Serikat.

Muat Lebih

Beberapa sumber mengatakan bahwa, kucing jenis ini merupakan kucing hasil persilangan antara kucing berbulu panjang asal New England dengan kucing lokal berbulu pendek.

Berdasarkan negara asalnya, dimana udara musim dingin tak selalu bersahabat. Kucing ini memiliki kemampuan untuk bertahan hidup di udara musim dingin tersebut.

Pasalnya kucing ini memiliki ciri berbulu panjang dan tebal. Terutama di bagian leher dan perut. Sehingga, dapat melindungi mereka dari salju agar suhu tetap hangat.

Selain bulu panjang dan tebal pada bagian perut serta lehernya. Kucing Maine memiliki ciri khas bulu rumbai – rumbai yang unik di bagian telinga. Sehingga menambah kelucuan si kucing yang satu ini.

Jenis Kucing Maine cone. Src Pict : www.catlovers.id

Besar, layaknya kucing raksasa. namun kucing ini sangat menggemaskan bagi para pecinta kucing jenis maine coon. Berbadan besar bukan berarti kucing ini menjadi kucing yang galak, justru kucing jenis ini disebut – sebut sebagai salah satu kucing yang paling manja dan menggemaskan.

Bahkan ada juga yang menyebutkan bahwa kucing jenis maine coon merupakan anjingnya kucing 😀 .

Disebut sebagai anjingnya kucing bukan karena tubuhnya yang besar melainkan karena sifatnya yang sangat loyal kepada sang pemilik dan cukup berwaspada dengan orang asing.

Selain itu kucing maine coon juga suka bertingkah lucu sehingga membuat para pecinta kucing berminat untuk memeliharanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar