Ohh jadi ini artinya.. Istilah-Istilah dalam Dunia Burung, Pecinta Burung Wajib Tau!!

Memelihara binatang seperti burung berkicau menjadi pilihan pengusaha, pejabat atau masyarakat biasa untuk mengusir kepenatan usai bekerja. Siapa sangka, hobi ini justru membawa kepuasan sendiri dan memberikan rezeki tambahan. 


Ada banyak Istilah-Istilah dalam dunia burung yang Pecinta burung wajib tau:

Muat Lebih

  1. Burung Mabung

Mabung atau sering disebut dengan Molting/Moulting adalah proses rontoknya bulu-bulu pada burung, ayam, serta unggas berbulu lainnya. Bulu yang rontok ini biasanya adalah bulu tua yang sudah lama.

Waktu ketika proses pergantian bulu yang lama menjadi bulu yang baru dan ketika burung sedang dalam proses mabung. Maka burung itu akan terlihat lebih banyak diam dan tidak bersuara seperti biasanya. Serta lebih banyak makan atau minum dari biasanya.

Mengapa burung makan dan minum lebih banyak dari biasanya? Sebab, burung memerlukan banyak asupan energi untuk membantu proses pertumbuhan bulu baru.

Perawatan ketika burung sedang memasuki masa mabung seperti ini harus benar-benar kita perhatikan. Akan lebih baik lagi jika kita dapat memahami lebih dahulu apa yang dimaksud dengan mabung.


2. Burung Konslet

Konslet ini dinilai lebih hemat energi, dengan demikian napas dan suara ngekeknya juga bisa panjang. Sebagian suara Lovebird Konslet juga terdengar keras dan lantang.
Konslet juga bisa tampak lebih cuek dengan lawannya. Bahkan, lawan bunyi atau tidak bunyi, dia masih tetap mau kerja. Untuk masalah perawatan Lovebird Konslet ini juga dikatakan tidak terlalu sulit. Burung Lovebird Konslet juga bisa lebih mandiri.

Untuk jenis lovebird ini gaya bertarung nya saat berada di lapangan dinilai kurang garang dan juga terlihat lebih santai. Kebanyakan suara yang dihasilkan oleh Lovebird Konslet ini terdengar lebih pelan dan juga terdengar mendayu-dayu, tapi tidak keseluruhannya pelan.

Perawatan Lovebird Konslet memerlukan untulan maupun membutuhan pasangan. Dengan demikian, sebaiknya anda mempunyai Lovebird lebih dari satu.

3. Burung Fighter

Gaya bertarung maupun aksi di dari jenis Lovebird Fighter ini tampak lebih gagah dan juga bisa terlihat garang. Terlebih lagi apabila ekornya ikut naik turun.

Suara ngekek Lovebird Fighter itu juga bisa lebih ngotot dan juga bisa bertenaga. Suara Lovebird Fighter juga terdengar lebih keras, kencang, dan juga bisa lantang.

Durasi ngekek Lovebird Fighter ini terdengar lebih rapat dan tidak terlalu panjang. Akan tetapi, pada saat stamina Lovebird ini bagus, Lovebird ini dapat mengeluarkan suara ngekek panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *