Presiden Jokowi Berikan Insentif Untuk Staff Khusus Penangan Corona I Perawat – Dokter, Insentifnya….

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada para dokter, perawat maupun tenaga medis lainnya yang dalam beberapa waktu terakhir menangani wabah virus corona (Covid-19).

Penghargaan yang diberikan Jokowi kepada para dokter dan tenaga medis dalam bentuk insentif bulanan yang telah disepakati dalam rapat bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Muat Lebih

“Kita telah rapat dan telah diputuskan telah dihitung oleh menteri keuangan, akan diberikan insentif bulanan kepada tenaga medis,” kata Jokowi dalam konferensi pers di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Senin (23/3/2020).

Berikut rincian insentif yang diberikan kepada dokter dan tenaga medis :

Dokter spesialis diberikan Rp 15 juta
Dokter umum dan dokter gigi diberikan Rp 10 juta
Bidan dan perawat diberikan Rp 7,5 juta
Tenaga medis dan lainnya diberikan Rp 5 juta

Bagi dokter maupun tenaga medis yang meninggal dunia akan diberikan santunan kematian sebesar Rp 300 juta. Jokowi menegaskan bahwa kebijakan ini berlaku hanya bagi daerah yang menyatakan tanggap darurat.

“Ini hanya berlaku untuk daerah yang menyatakan tanggap darurat,” tegas Jokowi.

Sejauh ini, sudah ada beberapa daerah yang menyatakan tanggap darurat antara lain Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Kota Depok, Pemerintah Kabupaten Bogor, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
.
.
Source:www.cnbcindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *