Ridwan Kamil Intruksikan Siaga 1 COVID-19 Untuk Jawa Barat

Instagram @ridwankamil

Kepoh-kepoh (Bogor) – Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah menetapkan Siaga 1 penyebaran virus corona (COVID-19). Ia juga memerintahkan rumah sakit di Jawa Barat agar bersiaga. Hal ini dikarenakan telah terinfeksinya dua orang WNI asal Depok yang telah diumumkan presiden tepat di istana pagi tadi Senin (2/3/2020).

“Kita sekarang posisinya siaga satu di Jabar, semua rumah sakit di 27 daerah”, kata Ridwan Kamil saat ditemui usai Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa 2020 di Sentul International Convetion Center (SICC), Kabupaten Bogor.

Muat Lebih

Ridwan Kamil meminta warganya yang mengalami gejala-gejala menjurus virus corona untuk segera memeriksanya ke rumah sakit.

“Saya himbau warga yang melihat atau mengalami gejala kan susah dibedakan, mana flu dan mana corona.  Untuk itu segera periksa ke rumah sakit. Kemudian nanti tim dari RS Hasanudin Sadikin akan memfollow up termasuk mengirim sempel-sempel apakah itu positif atau negative”, ungkapnya.

Melalui akun Instagramnya @ridwankamil mengingatkan kepada kita semua agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik agar imunitas tubuh selaliu kuat serta melapor ke Rumah Sakit terdekat jika mengalami atau melihat orang terdekat mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas bersamaan.

Pemerintah pusat dan daerah juga sudah menyiapkan fasilitas isolasi yang baik dan berstandar WHO di banyak Rumah Sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *