Seorang Jamaah Haji Meninggal Di Dalam Pesawat

  • Whatsapp
Sumber gambar: Liputan6
Sumber gambar: Liputan6

kepoh-kepoh – Salah satu jemaah haji dari Indonesia dikabarkan meninggal dunia ketika berangkat menuju tanah suci. Sumiyatun (56), wanita yang sudah berumur ini meninggal di dalam pesawat lantaran mengalami serangan jantung ketika menuju Madinah.

Beliau meninggal pada hari Minggu 7 juli 2019. Sebelumnya  Sumiyatun telah diperiksa oleh tim medis  asrama haji ketika sebelum berangkat, dan memang tim medis meyatakan bahwa Sumiyatun didiagnosis memiliki penyakit diabetes.

Muat Lebih

Ilustrasi meninggal dunia: (Foto: Shutterstock)

Salah satu jamaah haji Lasimin menyatakan memang adanya penyakit gula yang diderita oleh Sumiyati. “saat diperiksa memang biasa, tapi kata dokter memang ada penyakit gula”, kata Lasimin kepada wartawan (18/07/19).

Sumiyatun berasal dari Desa Godog, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Dia tergabung Rombongan 5 Kloter 2 Embarkasi Solo.

Cerita seorang jamaah haji bahwa sebelum menaiki pesawat, Sumiyatun dalam keadaan sehat-sehat saja. Namun 50 menit sebelum pesawat mendarat Sumkiyatun muntah dan langsung drop, setelah diperiksa oleh tim medis, Sumiyatun langsung dikabarkan telah wafat.

“Prosesnya cepat, tidak ada 10 menit”, kata Lasimin.

Setelah dinyatakan meninggal,  jenazah langsung diurus oleh pihak garuda, dan kemudian dibawa kerumah sakit. Rencananya Sumiyatun akan dimakamkan di Madinah seperti yang diminta oleh pihak keluarganya.