Studi Kasus MAGER Untuk Berolahraga Karena Bermain Smartphone, Hati – Hati ya Guys !!

  • Whatsapp
Studi Kasus MAGER Untuk Berolahraga Karena Bermain Handphone, Hati - Hati ya Guys !!

Berhenti menatap handphone anda, lalu mulailah bergerak.

Kepohkepoh.com – Terlalu sibuk untuk berolahraga ?

Maaf alasan itu justru akan menjadi boomerang.

Muat Lebih

Sebuah studi baru – baru kini mengatakan banyak orang Amerika memiliki banyak waktu luang dalam sehari, akan tetapi mereka malah menghabiskan waktunya untuk melihat layar dibanding dengan berolahraga.

Jurnal analisa yang diterbitkan oleh Preventing Chronic Disease, dalam analisa survei ini dilakukan lebih dari 32.000 orang Amerika. Dalam kurun waktu dari tahun 2014 – 2016, dengan usia 15 tahun keatas untuk merekam kegiatan mereka selama 24 jam.

Mager Versi Kocheng. Pict by pixabay.com

Alhasil rata – rata orang Amerika memiliki waktu bebas (luang) selama 5 jam (300 menit) per harinya. Sebagian besar waktu luang tersebut dihabiskan untuk menonton TV dan bermain alat elektronik seperti smart phone atau komputer.

Definisi ” waktu senggang ” disini memang agak sedikit lebih ketat dalam pemaknaannya. Misalnya, mengecualikan waktu dalam kegiatan seperti berbelanja bahan makanan, mebersihkan suatu tempat, memasak, makan, tidur, perawatan diri (perempuan) dan bermain dengan sanak family.

Namun secara keseluruhan data yang didapat, seorang pria memiliki waktu senggang rata – rata hampir 6 jam dan wanita selama 5,3 jam perharinya. Kelompok dengan waktu senggang yang paling sedikit adalah seorang wanita di usia 25 – 60 tahun yakni selama 4,5 jam.

Source : monzatoday.it

Mayoritas waktu luang itu dihabiskan untuk melihat layar. Data menunjukan seorang pria selama 211 menit dan wanita 175 menit perharinya. Pria hanya menghabiskan 6,6% waktu luangnya untuk melakukan aktifitas fisik dan wanita sebesar 5% perharinya.

Orang – orang dengan penghasilan besar, lebih banyak melakukan aktifitas fisik dibandingkan melihat layar. Begitupun sebaliknya, orang yang berpenghasilan rendah lebih banyak melihat layar dibandingkan melakukan aktifitas fisik.

” Meningkatkan kesadaran publik tentang bagaimana mereka harus benar -benar menggunakan waktunya, serta mendorong agar masyarakat Amerika mengurangi waktu untuk melihat layar dan menjadi orang lebih aktif secara fisik ” Kata Cohen

Melihat layar tentu akan menjadi sebuah boomerang untuk fisik, dimana gerak tubuh sangat minim. Maka dari itu menggunakan waktu senggang untuk berolahraga akan sangat berguna demi keberlangsungan kesehatan yang kita miliki.

Jangan MAGER buat olahraga ya Guys !! 🙂

dikutip dari livescience.com