Wisanggeni Duduki Podium Utama pada Gelaran GRAND PRIX !! FLA Sampe Dijabanin Main Terus Sama Wisanggeni

  • Whatsapp
fla rocker

Jakarta, kepohkepoh.com – Event bergengsi di lapangan banteng menjadi saksi sejarah Wisanggeni. Kenari yang ga asing lagi di telinga kicaumania khusus nya kenari mania. Amunisi rawatan Mr.Eko yang digawangi oleh FLA (Bocah imut yang viral bisa menirukan suara burung kicau) ini mampu mengalahkan puluhan kenari di beberapa sesi.

Di kelas utama Wisanggeni koncer mutlak, mampu menjadi yang terbaik dan kerja nya cukup memuaskan

Muat Lebih

Ditelusur awalnya, burung warna bond kuning jenis YS impor ssat impor di box tahun 2018 ini dari seorang importer yang didapatkan di Malang (pejantan). Tadinya burung ini untuk dijadikan materi indukan karena memiliki kualitas postur dan materi bagus, volume dan durasinya juga istimewa.

Akhirnya dia ambil dan dijadikan buat mainan. “Ya, awalnya memang untuk dijadikan pejantan penangkaran kami di Gladiator BF, tapi karena memiliki materi barus kita jadikan player atau dilombakan ternyata prestasi terus,” jelas Bangkit dan Eko.

Merekapun sepakat, Wisanggeni untuk dimainkan ke lapangan, dan terbukti serangkaian prestasi diraihnya. Dalam tempo dua bulan saja sudah mengantongi puluhan gelar juara pertama maupun tiga besar. Bahkan dalam  sehari pernah turun hingga 5 sesi. Hebatnya masuk semua,  juara 1,1,1,1, dan 2. Membuktikan ketangguhan burung ini.

Wisanggeni kalau meminjam istilah dalam lovebird termasuk kategori burung konslet. Kalau sudah ngedur di lapangan ketemu lawan dengan membawa lagu dan cengkok mewahnya, nyaris tanpa jeda. Hingga satu menit lebih, jeda beberapa detik saja kembali narik. Jadi rapat nyaris tanpa jeda, sehingga durasi kerjanya yang benar-benar hebat. Burung segacor ini memang jarang terjadi pada jenis YS impor.

Sumber : kontesburung.com

Cara perawatan harian nya pun cukup simple, dijemur secukupnya dan yang lain nya normal seperti rawatan kenari yang lain nya.

Keistimewaan Wisanggeni ini bisa dalam seminggu 4-5 kali main, justru kalo diistirahatnya dalam seminggu contohnya, kerja nya jadi kurang maksimal.

Tips dari Mr Eko untuk temen-temen kenari mania.

“ YS itu tidak semua mempunyai karakter yg sama, salah 1 nya wisanggeni YS ini. Casing nya gede tapi mesin nya seperti burung kecil atau AF, Setiap tampil dia bisa 5-7 kali main, stamina nya makin bagus jika sering main “ Ujar Mr.Eko